Monday 18 January 2016

Obyek Wisata di Area Araya Homestay Pacitan, Pantai Teleng Ria

Pantai teleng ria terletak di sekitar 2 Kilometer dari kota pacitan, pantai teleng ria merupakan pantai di deretan pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Pantai ini mudah di jangkau oleh wisatawan di bandingkan dengan pantai-pantai lainya yang ada di kabupaten pacitan
Pantai dengan relief yang relatif landai ini memiliki luas sekitar 40 hektar dengan panjang garis pantai mencapai hingga 2.5 km. Ada sebuah pantai lain yang letaknya bersebelahan dengan pantai Teleng Ria, yaitu pantai Tamperan. Antara keduanya dipisahkan oleh sungai Teleng. Pantai Tamperan ini hanya berfokus pada aktivitas perikanan semata.
Ombak di pantai ini pun cocok bagi para wisatawan yang ingin berenang atau hanya untuk bermain-main di kala liburan keluarga. Pemandangan yang melatarbelakangi pantai ini pun tak kalah indah, karena disekitarnya dikelilingi oleh rangkaian gunung Limo.
Selain sebagai obyek wisata, Pantai Teleng Ria ini juga dijadikankan untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar yang baru di tangkap oleh para nelayan.
Untuk fasilitas, pantai ini menyediakan fasilitas yang memadai dan nyaman, bahkan bila berkunjung bersama rombongan, keluarga ataupun teman sambil pesta kecil-kecilan. Mudah dicapai dengan berbagai jenis kendaraan dan jarak tempuhnya dari Kota Pacitan tidak jauh hanya 2,5 Km atau lebih tepatnya letak Pantai Teleng Ria di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan Jawa Timur Indonesia.
Fasilitas :
  • Tower untuk menikmati ombak laut selatan
  • Kolam renang dan tempat bermain
  • Panggung untuk acara budaya untuk Songgo Budoyo dan area berkemah
  • Daerah penangkapan ikan serta tempat pelelangan ikan
  • Hotel, dan makanan tradisional Pacitan
  • Penginapan bagi wisatawan asing, gasebo, tempat karaoke
  • Wahana bermain untuk permainan anak-anak serta kolam renang
AKSES MENUJU LOKASI transport
Dalam perjalanan menuju Pantai Teleng Ria dari barat Solo atau Yogyakarta memang memiliki pemandangan sangat indah pepohohan, jalan naik turun berkelok-kelok, alam berbukit-bukit indah pedesaan, ada salah satu bukit dan tikungan di sana maksudnya memiliki pemandangan yang paling indah dengan terlihat panorama Pantai menakjubkan bila berhenti sejenak melihat-lihat, angin sepoi-sepoi dan desiran ombak terdengar juga.

BIAYA TIKET MASUK ticket fee

Tiket masuk ke pantai ini Sebesar Rp. 5000 Untuk Setiap Orang





No comments:

Post a Comment